separate
I'm #Sharing My Mind | Altought This Is Blog, But Not Only A Paper, But This Is My Mind !
banner ad
logo

Thursday, November 29, 2012

Unknown

Inilah Alasan Mengapa Mindtalk lebih unggul dibanding sosial media lainnya




hai #mindtalkers, pada article kali ini bukanlah pengaduan #deardiary maupun #tulisanku yang berisi konten #kalaugalau :D

ini adalah #opini !

sesuai dengan judul "inilah alasan kenapa mindtalk lebih unggul dibanding sosial media lainnya" (cukup panjangnya judulnya ? enggak papa, yang penting mint !) bagaimana kalau kita flashback ke beberapa bulan atau tahun. Facebook, rasanya sudah tidak asing ditelinga kita dengan sosial media satu ini.
Sosial media yang mengungkapkan data diri kalian secara detail, mungkin dengan adanya fiture privasi cukup membantu kita untuk terhindar dari hal yang tentunya tidak diinginkan, tapi kembali lagi, dengan menjual konsep kepribadian pada sosial media. apakah menjamin keprivasian diri kalian itu terjaga ? katakan dengan jelas "this is cyber" and you'll know, no one can stop cyber ! even it's a law. Jadi, sebelum kamu, kamu dan kamu ! kena virus stalking, terus dicegat, diculik, dipotong-potong, dimasak, disaosin, ditusuk, digigit lalu dijilat ! seperti yang sudah dikabarkan di stasiun televisi.:(
belum lagi dengan gangguan pasar malam, setiap online notification selalu penuh dengan tag dagangan yang belum tentu kita kenal, belum tentu tertarik, dan ah ! menyebalkan ! berandaku berubah menjadi pasar malam !

Anak Baru Gede (ABG), yang menjajaki kedewasaannya dengan virus alay badai makin berkeliaran bebas, makin meluas, dan makin merepotkan. "hobi gue memang programmer, tapi apa harus ? setiap status diberanda, gue harus decrypt satu persatu ? 4L4Y is not a hash man ! "

Leave it ! Go to Mindtalk ! You'll Find a Solution

Dari facebook sekarang pindah haluan ke twitter. sosial media yang menjual konten topic menurut saya belum bisa dikatakan dengan sosial media, karena di twitter terjadinya penekanan secara tidak langsung terhadap Topic & follower, yang membuat para user cendrung melakukan spam account & spam topic dengan bot. Jadi, masih bisakah sosial media disebut sosial media bila kita bercengkrama pada robot ? :hehe

Masih dalam terinfeksi virus alay badai "ok, i getting tired with this sh*t, SKIP !"

sosial media memang pada konsep dasarnya menghubungkan. Menghubungkan A kepada si B untuk berinteraksi, namun kalau hanya gosip ngerebutin posisi topic ? dimana letak edukasinya ? :hehe

#FYI / #For_Your_Information

- 21% dari account Twitter ternyata kosong
- sekitar 30% dari pengguna yang telah memiliki account dan telah melakukan tweet sebelumnya, tetapi yang akan terjadi justru sekarang tidak aktif.
- Mudah disalahgunakan untuk spam dan meningkatkan tingkat kebisingan jaringan. Efeknya, membuat server overload | server overload = sering error

Leave it ! Go to Mindtalk ! You'll Find a Solution


Lalu, apa yang ditawarkan oleh Mindtalk untuk memecahkan kemelut pada kedua sosial media tersebut ?

Mindtalk, Tidak seperti Facebook, yang menjual data kepribadian anda ataupun twitter yang menjual ajang gosipnya namun, asumsi saya Mindtalk merupakan sosial media yang berdasarkan Interesting

Jadi, dari interesting bukan lagi ajang gosip,
melainkan berupa :

- Sharing
- Relation
- Education
- Community
- Opportunity
- Event organizer

This not only a social media, this a big forum !

Kelebihan Mindtalk :

- Data yang dibutuhkan untuk input profile diri anda di mindtalk sangatlah efektif, hanya fullname dan username, birthday & location itu option bukan keharusan. So, Don't worried for Cyber crime,we're safe :)

- Jangan khawatir dengan pasar malam, karena interface dari #deal tidak mengganggu sosialitas anda, tersusun rapih sudah disediakan ruangnya, bahkan ada warnanya :)

- 4L4Y ? don't worried for that :) kami (mindtalkers) tak hanya menyapa & mengenal. layaknya keluarga, kami juga menasehati mereka dengan mengajarkan bahasa Indonesia yang lugas. 4L4Y itu bukan tidak bisa dihentikan, tetapi 4L4Y itu dampak lingkungan. jadi, mereka yang masuk kesini, akan hilang sifat alay-nya :sip

- Spam / Bot ? tentu tidak, inilah hebatnya mindtalk mereka memecah target ke beberapa bagian, di Mindtalk ada levelnya, point untuk menaikan level didapat dari jumlah like pada article dan post. Jadi, mereka (mindtalkers) yang berkontribusi article dan postingan bagus akan cepat naik levelnya. Logika sederhana : article bagus = jumlah like banyak. Tak hanya level, terdapat juga Trophy.

Trophy didapat dari kontribusi mindtalker itu sendiri ke #mindtalk. contohnya "cupid bomb" trophy ini didapat, apabila mendapatkan jumlah like banyak dalam 5 article
Jadi, pemikiran mindtalker's tidak akan terpaku pada  level ataupun trophy. tapi pada -Great Content- karena hanya dengan Postingan yang bermanfaat & bagus akan mendapatkan level dan juga trophy 

nah diatas dari segi mekanisme #mindtalk
sekarang, coba saya terangkan dari segi apa yang dijual mindtalk :sip


  • - Sharing           : tentunya ini Pasal wajib sosial media. yaitu Berbagi }}}
  • - Relation          : disosmed mana sih ? yang mengumpulkan seregional untuk gathering ? hari gini kenalan masih fiktif ! di mindtalk ? check #gathering bro ! }}}
  • - Education         : sepertinya ini enggak usah diragukan-nya, pantengin #FYI #developer #akhirnyaAkutahu buat otak kalian enggak akan mati gaya deh }}} 
  • - Community         : wah sudah jelas, sebagai wadah komunitas. #nidjiholic sudah meliputi mayoritas member di Mindtalk loh !di tetangga sebelah emang bisa ketemu ? bisa response sama artist ? }}}
  • - Opportunity       : peluang berbisnis disini ? kenapa tidak ? buktinya ada beberapa bisnis yang sudah memanfaatkan fiture deal mindtalk dan berjalan lancar loh, cc : #bukanbaju}}}
  • - Event organizer   : nyuesel kalau sampe ketinggalan event-event dari mindtalk, acaranya gokil - gokil deh ! mulai dari kuis,kopdar,baksos,bukber. (kalau gue sebut takutnya sisa karakter keburu abis hehe) 


dan kalian harus tahu ! keasyikan saya menulis artikel ini. saya salah download ! keren kan ! 600mb lagi :bye




 Penulis : Mahardika
Jakarta, 15 Agustus 2012


0 comments:

Post a Comment

logo
Copyright © 2012 i'm #sharing.
Blogger Template by Mahardika